Monday, December 8, 2014

Samsung Exynos Generasi Terbaru Gunakan Modem LTE Cat.10, Mampu Download Hingga 450Mbps (Rumor)

Perusahaan operator seluler terbesar di Indonesia hari ini resmi meluncurkan layanan internet mobile 4G LTE yang bisa dimanfaatkan di sejumlah kawasan tertentu di ibukota dan Bali. Hal ini tentu saja disambut gembira oleh para pengguna smartphone kelas menengah ke atas yang telah memiliki dukungan untuk jaringan LTE, karena ponsel mereka kini bisa dioptimalkan untuk akses internet yang lebih cepat.
Jika di Indonesia para pelanggan akhirnya bisa menikmati jaringan 4G LTE, pelanggan di Korea Selatan kini tengah bersiap menyambut kehadiran layanan jaringan 4G LTE generasi baru yang memungkinkan pengguna melakukan download hingga kecepatan download maksimal 450Mbps!
Saat ini, mayoritas produk Android flagship terbaru (yang rilis di paruh ke-2 tahun 2014) umumnya telah dilengkapi dengan modem LTE Cat.6 untuk memungkinkan pengguna mendownload dengan kecepatan mencapai 300Mbps (dengan catatan layanan yang mereka gunakan sudah menggunakan jaringan LTE-Advanced).
Teknologi yang masih bisa digunakan beberapa negara ini tampaknya tak bakal terlalu awet, karena Qualcomm bulan November lalu telah mengumumkan modem LTE generasi terbaru dengan teknologi LTE multimode Cat.10 yang siap beredar tahun 2015. Selain Qualcomm, sejumlah media Korea Selatan menyebutkan bahwa Samsung juga tengah mengembangkan modem LTE serupa untuk dipasangkan ke dalam chipset Exynos generasi terbaru yang rilis tahun depan.
Untuk mendukung pertumbuhan teknologi ini, perusahaan operator seluler terkemuka di Korea Selatan yaitu LG U+ kabarnya juga telah berencana untuk mulai menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk kelancaran penggunaan jaringan generasi terbaru ini di bulan Desember 2014.
Masih belum jelas apakah modem LTE Cat.10 di Exynos generasi terbaru tersebut bakal diproduksi sendiri oleh Samsung. Namun mengingat bahwa modem LTE Cat.6 di Exynos 5430 adalah modem buatan Samsung sendiri, plus kabar bahwa Samsung juga tengah mengupayakan GPU rancangan mereka sendiri, maka chip Exynos generasi mendatang dari Samsung kemungkinan besar bakal menjadi chipset yang seluruh komponen dan rancangannya merupakan buah pikiran mereka sendiri.

sumber : http://android.gopego.com/2014/12/samsung-exynos-generasi-terbaru-gunakan-modem-lte-cat-10-mampu-download-hingga-450mbps

Ditulis Oleh : Unknown // 8:52 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

► Jangan Lupa Berkomentar Untuk Kemajuan Blog Ini
► Jika Ada Link Mati Silahkan Komen Di Bawah
► Komentar Dengan Baik Dan Sopan
► Tidak Punya Akun Beri Komentar Sebagai: Anonymous

Jangan Lupa Komentar ya:D


Check Google Page Rank
 
Haranas. Powered by Blogger.